Kendari Bervespa: Padukan Hobi dengan Nasionalisme di Pantai Toronipa

  • Aug 20, 2024
  • Nur rahman

Kendari - Pantai Toronipa menjadi saksi bisu kemeriahan acara Kendari Bervespa yang digelar pada 17-18 Agustus 2024. Dengan tema "VespaNasionalisme", komunitas pecinta Vespa ini berhasil menyatukan hobi dengan semangat nasionalisme.

Acara diawali dengan kegiatan rolling merah putih yang diikuti oleh ratusan peserta. Iring-iringan vespa dengan berbagai model dan modifikasi ini melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Kendari, sembari mengibarkan bendera merah putih. Setelah itu, para peserta melanjutkan kegiatan dengan camping bersama di tepi pantai.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi para pecinta Vespa, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat nasionalisme.

Acara yang digelar di Pantai Toronipa ini berhasil menarik perhatian para pecinta Vespa tidak hanya dari Kendari, tetapi juga dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara salah satunya dari kolaka, 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selain memperkenalkan keindahan Pantai Toronipa, acara ini juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ungkap mbah mangun ( salah satu komunitas Vespa Kolaka Bersatu (VKB))

Suasana semakin meriah dengan adanya pertunjukan musik dari band lokal dan berbagai lomba seru yang melibatkan seluruh peserta. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah bagi para anggota komunitas untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar dunia pervespaan.

"Acara ini bukan hanya sekedar ajang berkumpul para pecinta Vespa, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan mempromosikan semangat Vespanasionalisme," ujar salah satu panitia kegiatan.